Bagaimana Mendeteksi PTC SCAM

Saat ini perbandingan antara PTC yang jujur dan yang SCAM memang sangatlah jauh. Diantara ratusan hingga ribuan PTC yang ada, hanya 100-an saja yang jujur dan terbukti membayar.

Sekarang, bagaimana caranya kita mendeteksi PTC yang mungkin scam?

Berikut ini beberapa caranya

1. Hindarilah Website Yang Memakai Domain dan Hosting Gratis seperti .co.cc, .tk, .co.nr dan Domain Gratis Lainnya.

Jika webmaster atau pemilik PTC tersebut berniat membangun bisnis, maka ia harus punya modal untuk menyewa hosting sendiri. Jadi, jangan sampai join PTC yang gak punya modal

2. Tampilan Desain Web Yang Standar

Ada beberapa script untuk membuat situs PTC yang banyak beredar dan mempunyai desain standar. Karena itu hati-hatilah jika ingin mengikutinya. Kenapa? Karena desain web merupakan cermin dari pemilik web. Apabila ia serius berbisnis, maka ia harus mempercantik desain web PTC miliknya agar terlihat lebih profesional. Jika ia serius dan berniat membayar, maka ia bisa menyewa jasa web desainer.

Tapi, tidak semua begitu, lho… Ada juga web PTC yang memiliki desain standar tapi bukan scam, contohnya 10buxNet dan Uronlinebux.

Nah karena itu, lebih baik anda harus melakukan banyak survey untuk kasus yang satu ini, supaya anda lebih yakin lagi.

3. Tidak Ada Forum, Tidak Ada Support

Banyak web PTC yang memiliki forum untuk berinteraksi antara pemilik PTC dengan member PTC. Kalau tidak ada forum, tinggalkan saja PTC tersebut, karena kemungkinan anda tidak dibayar sangat besar.

4. Ditemukan Bugs, Tapi Tidak Ada Perbaikan

Bugs merupakan kesalahan yang ada pada script. Hampir semua script mempunyai bugs, misal ada sedikit bugs dalam securitynya sehingga mudah untuk dihack. Yang paling banyak ditemukan di PTC biasanya referral bugs. Apabila pemilik web PTC tersebut tidak memperbaiki bugs tersebut, atau tidak mampu menyewa orang untuk memperbaiki bugs tersebut, mungkin pemilik PTC itu juga tidak mampu membayar anda.

5. Tidak Ada Penjelasan Payment Dalam TOS/FAQ/Privacy Policy

Sebelum anda join di sebuah PTC, lebih baik baca dulu TOS (Terms of Services) / FAQ (Frequently Asked Question) / Privacy Policy dengan baik. Apabila tidak ada detail mengenai sistem pembayaran, jangan join!

6. Biaya Iklan Murah, Tapi Komisi Kliknya Besar

Coba bandingkan dulu biaya pemasangan iklan yang dipatok oleh web PTC tersebut. Misal, biaya untuk memasang iklan adalah 5 dollar untuk 1000 klik, artinya perkliknya dihargai 0.005 dollar. Sedangkan komisi klik yang anda dapatkan adalah 0.05 dollar per klik.

Nah, anda harus menjauhi PTC seperti ini, ini disebut Unsustainable PTC, artinya mereka menganut sistem Ponzi Scheme. Apa itu? Ponzi Scheme adalah sebuah program yang hanya mencari keuntungan dari penjualan referral maupun upgrade. Nah apabila sudah tidak ada lagi referral yang bisa dijual, web PTC tersebut berhenti menghasilkan uang, dan itu juga berarti berhenti membayar anda.

Bisnis PTC memang bukanlah bisnis yang aman, bahkan suatu PTC yang sekarang dikatakan aman, mungkin suatu hari nanti menjadi SCAM. Beresiko kan? Ya, semua jenis bisnis memang beresiko, dan ini harus kita terima. Ada pepatah yang sering terdengar “Jangan berbisnis apabila tidak mau menerima resikonya” dan “Jangan harap bisa sukses apabila tidak mau menerima kegagalan”.

Tapi, resiko itu bukanlah suatu hal yang besar untuk pemain PTC yang bermodal 0 tanpa ada mudal 1 rupiah pun. Apabila anda memang ingin serius mengeluarkan modal, maka sebaiknya berhati-hati dan harus teliti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: