Kegunaan Buah pepaya untuk mencegah kanker

Beberapa buah yang memiliki banyak manfaat yang biasa disebut superfruit. Salah satunya adalah buah pepaya yang bermanfaat mencegah kanker. pepaya mengandung nutrisi lycophene. Nutrisi tersebut sangat efektif dalam mencegah dan memberantas penyebaran sel-sel kanker.

Studi terbaru menemukan lycophene merangsang pertahanan pada tingkat sel di dalam tubuh untuk melawan kanker. hal ini bisa mencegah kerusakan DNA dan lipid sehingga menghambat penyebaran kanker. Para peneliti dari University of Florida menemukan pepaya bisa menjadi anti kanker yang efektif melawan kanker leher rahim, kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru, dan kanker pankreas.

Peneliti menguji menggunakan teh yang terbuat dari ekstrak daun pepaya kering. Pepaya bisa meningkatkan produksi bahan kimia yang mengatur sistem kekebalan tubuh. Ekstrak pepaya yang diuji di dalam laboratorium ini tidak memiliki efek toksik pada sel normal, sehingga kemungkinan bisa dijadikan pengobatan alternatif. Namun tetap diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efeknya jika masuk ke dalam tubuh manusia.

Pepaya juga memiliki kandungan lain yaitu sebagai sumber vitamin C, kalium, dan asam folat. Buah dan sayuran lain yang mengandung lycophene cukup baik adalah tomat, semangka, dan jeruk yang berwarna merah muda. Umumnya buah yang mengandung lycophene adalah buah yang memiliki warna yang beragam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: