Kandungan Gula bisa menyebabkan kulit keriput

Jika anda senang mengkonsumsi makanan atau minuman manis, anda perlu waspada. Konsumsi gula berlebih tidak hanya menyebabkan kegemukan tapi juga gangguan kulit, menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, membuat kulit terlihat lebih kusam, kulit kering dan menyebabkan proses keriput lebih cepat.

Terlalu banyak konsumsi gula di saat remaja membuat tubuh lebih cepat mengalami proses glikasi. Glikasi adalah proses yang terjadi ketika darah dalam tubuh mengalir salah satu komposisi molekul protein, sehingga dapat mempercepat perubahan warna kulit, munculnya keriput dan kulit kehilangan vitalitas.

Artinya proses penuaan akan lebih cepat terjadi. Proses glikasi mempengaruhi molekul protein yang menghasilkan kolagen dan elastin di kulit. Kolagen dan elastin memberikan kekencangan kulit dan elastisitas. Gula dan zat tepung yang dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan peradangan yang parah di seluruh tubuh.

Cara termudah untuk mengembalikan kecantikan tubuh adalah membatasi makanan yang mengandung gula. Mengganti gula sebagai sumber asupan energi dengan cara mengkonsumsi buah-buahan adalah cara yang terbaik. Asupan gula yang ideal pada pria tidak boleh lebih dari 150 kalori atau 9 sendok teh gula (37,5 gram) dan 100 kalori atau enam sendok teh untuk wanita (25 gram).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: